Dikutip dari laman Reader’s Digest Australia, studi 2015 bertajuk “Trends in Food & Science Technology” menyatakan kalau protein bisa bikin kenyang lebih lama. Karena itulah, ketika diet protein, kamu nggak akan merasa lemas. Bonusnya, kandungan protein punya manfaat bagus untuk pembentukan antibodi. Dengan antibodi tinggi, otomatis tubuh bisa lebih mudah melawan virus. Simak ulasan berikut ini!

 

Manfaat Protein bagi Imun Tubuh

Protein bekerja untuk membentuk sel darah putih, protein darah, dan berbagai molekul imun, seperti sitokin dan interleukin. Semua molekul ini bersama-sama melawan virus dan bakteri yang membahayakan tubuh. 

Dari protein juga terbentuk antibodi. Antibodi berperan penting untuk melawan infeksi bakteri/virus sekaligus mencegah serangan bakteri/virus yang sama di kemudian hari. Kebayang ‘kan seberapa penting protein buat tubuh?

 

Penuhi Kebutuhan Protein Per Hari

Menurut ketentuan Kementerian Kesehatan  tentang angka kecukupan gizi berdasarkan info dari Hello Sehat, kebutuhan protein normal yang harus dipenuhi per hari berbeda antara pria dan wanita. 

Untuk pria dewasa, kebutuhan proteinnya adalah 62--65 gram. Sedangkan, untuk wanita dewasa sebanyak 56--57 gram atau 0,8--1,0 gram/kgBB (berat badan) setiap hari. 

 

Tips: Sumber Makanan Buat Kamu yang Mau Diet Protein

Mau mulai diet protein yang sehat? Ini beberapa sumber makanan yang bagus: 

  • Daging ayam tanpa kulit. Dalam 100 gr dada ayam matang tanpa kulit mengandung 31gr protein.

  • Daging rendah lemak. Untuk daging sapi, pilih sekitar leher, sirloin (has luar), dan tenderloin (has dalam). Untuk daging kambing: has dalam, potongan daging di area punggung, dan kaki.

  • Kacang polong, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya.

  • Susu rendah lemak. Susu rendah lemak memiliki keunggulan dilihat dari kandungan protein (8,2 gr), kalsium, dan vitamin D di dalamnya.

  • Telur. Telur kecil seberat 35-40 gr mengandung 4-5 gr protein, sedangkan yang besar (60 gr) mengandung 8 gr protein.

Memperbanyak protein adalah salah satu cara untuk meningkatkan antibodi. Di samping itu, kamu tetap membutuhkan sayuran hijau agar serat dan nutrisi penting lainnya tetap terjaga. Dalam sayuran terkandung mikronutrien, seperti vitamin, mineral, dan fitonutrien untuk menangkal berbagai jenis penyakit. 

 

Gunakan SimobiPlus untuk Beli Bahan Makanan Tinggi Protein

Itulah sumber protein dari makanan yang bisa mulai kamu konsumsi hari ini. Selagi masih masa pandemi, ada baiknya kamu kurangi pergi ke luar rumah termasuk untuk belanja bahan makanan. 

Solusinya, belanja aja secara online. Karena selain meminimalkan terjadinya kontak, belanja online berpotensi untung. Emang bisa? Bisa, kalau bayarnya pakai SimobiPlus, aplikasi mobile banking Bank Sinarmas.

Buruan SimobiPlus dan aktivasi #SimobiPlus

Bagikan          
www.banksinarmassyariah.com
bank sinarmas
Kantor Pusat Sinar Mas Land Plaza
Jl. M.H Thamrin kav 51,
Menara 1, Lantai 1 & 2,
Jakarta 10350 - Indonesia
Pusat Bantuan Bantuan Kantor
Bank Sinarmas Care
1500153
Media Sosial Kami
                   
Bank Sinarmas Syariah Lembaga perbankan yang telah memiliki izin usaha, terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
OJK lps IB syariah


© 2021 PT. Bank Sinarmas Tbk.

Download SimobiPlusLihat Detail